Kamis, 01 November 2012
PIDATO KEDISIPLINAN SISWA DI SEKOLAH

 
Assalamualaikum Wr. Wb.
Yang saya hormati bapak guru bahasa Indonesia. Dan teman-teman yang saya cintai. Kembali kita berucap syukur atas kehadirat Allah SWT, yang dengan atas izinnyalah kita berada ditempat ini. Tak lupa pula kita kirimkan Shalawat kepada suri tauladan umat yaitu Nabiyullah Muhammad SAW.
          Saya berdiri diahadapan teman-teman bermaksud untuk menyampaikan beberapa hal mengenai kedisiplinan siswa dalam lingkungan sekolah.
Seorang siswa dalam mengikuti kegiatan belajar di sekolah tidak akan lepas dari berbagai peraturan dan tata tertib yang diberlakukan di sekolahnya, dan setiap siswa dituntut untuk dapat berperilaku sesuai dengan aturan dan tata tertib yang berlaku di sekolahnya. Akan tetapi, mari kita melihat kondisi reel di sekolah. Faktanya, masih banyak siswa yang melanggar tata tertib sekolah. Seolah tidak jerah dengan teguran maupun sanksi yang telah diberlakukan. Hal tersebut menunjukkan bahwa tatatertib sekolah masih belum  efektif. Namun saya ingin menghimbau kepada teman-teaman bahwa ada atau tidak adanya tatatertib yang berlaku di sekolah, kita harus tetap berprilaku layaknya orang-orang yang berpendidikan dengan mematuhi norma-norma.
Bukankah sekolah adalah tempat menuntut ilmu agar tercipta generasi-generasi yang berkualitas, dan berdisiplin tinggi?. Lantas dengan melanggar aturan sekolah, apakah hal tersebut bisa terwujud?.
Sebagai generasi muda yang syarat akan potensi yang dapat diharapkan mengubah bangsa kearah yang lebih baik, sudah seharusnya kita berbenah diri, menyadari bahwa kita belum terlambat untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Dan sudah waktunya kasus bolos, perkelahian, nyontek, pemalakan, pencurian dan bentuk-bentuk penyimpangan perilaku lainnya ditanggalkan. Marilah kita dengan rasa disiplin yang mendarah daging dalam kepribadian kita, mengubah keterpurukan bangsa dari berbagai sudut kehidupannya.
Inilah pidato singkat yang dapat saya sampaikan. Semoga memberikan ibrah bagi kita semua yang mendengarkannya.
Demikian, Wassalamualaikum Wr. Wb.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;